Rabu, 26 Desember 2012

TEMPLET TESIS


TUGAS AKHIR SEMESTER
JUDUL EKSPERIMEN TWO – WAYS

th_logoUNJ

OLEH :
BAIQ SARLITA KARTIANI (7526120301)
BUDIANSYAH (7526120705)
HERU YUNO(7526120311)
NURLINDA (7526120322)
NURUL FAZRIYAH (7526120323)

KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL
PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
MAGISTER PENDIDIKAN DASAR
KELAS B / SEMESTER 1




1.      PENGATUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARA SAVI DENGAN METODE PAIKEM TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA SISWA KELAS V SDN RAWAMANGUN 04 PETANG JAKARTA TIMUR.

X1 = Metode pembelajaran SAVI
X2 = Metode PAIKEM
YI = Kosa kata bahasa inggris
Y2 = Pemecahan masalah



Text Box: MP
 
Text Box: K
Metode pembelajaran SAVI
KETERANGAN :
MP  : Metode pembelajaran
K     : Kemampuan
 
Metode PAIKEM
Kosa kata Bahasa Inggris
Oval: SE 1Oval: SE 3
Oval: SE 4
Pemecahan Masalah
Oval: SE 2


HIPOTESIS :
SE 1 = MP savi > MP paikem kosa kata bahasa inggris
SE 2 = MP savi Pemecahan Masalah > MP paikem Pemecahan Masalah
SE 3 = MP  savi kosa kata Bahasa Inggris > MP savi  Pemecahan Masalah
SE 4 = MP Paikem kosa kata Bahasa Inggris > MP Paikem Pemecahan Masalah
SE 5 = Interaksi Kemampuan kosa kata Bahasa Inggris dan Pemecahan Masalah  dengan metode pembelajaran savi  dan metode Paikem > 0
SE 6 = Kemampuan Kosa kata Bahasa Inggris Metode Pembelajaran savi > Kemampuan Kosa kata Bahasa Inggris Metode PAIKEM
SE 7 = Kemampuan Pemecahan Masalah Metode Pembelajaran savi > Kemampuan Pemecahan Masalah Metode PAIKEM



2.      PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) DAN STAD TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL DAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS II SDN DRAMAGA 4 BOGOR

X1 = Role Playing (Bermain Peran)
X2 = STAD
Y1 = Keterampilan Sosial
Y2 = Keterampilan Berbicara



Text Box: MP
 
Text Box: K
Role Playing
KETERANGAN :
MP : METODE PEMBELAJARAN
K : Keterampilan
 
STAD
Keterampilan Sosial
Oval: SE 1Oval: SE 3
Oval: SE 4
Keterampilan Berbicara
Oval: SE 2


HIPOTESIS :
SE 1 = MP Role Playing keterampilan social > MP STAD keterampilan Sosial
SE 2 = MP Role Playing keterampilan berbicara > MP STAD keterampilan berbicara
SE 3 = MP Role Playing keterampilan social > MP STAD keterampilan berbicara
SE 4 = MP STAD Keterampilan Sosial > MP STAD keterampilan berbicara
SE 5 = INTERAKSI MP DENGAN K > 0
SE 6 = Keterampilan Sosial  MP Role Playing > Keterampilan Sosial  STAD
SE 7 = Keterampilan Berbicara MP Role Playing > Keterampilan Berbicara
MP STAD




3.      PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO INTERAKTIF DAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA VERBAL  DAN MOTORIK HALUS PADA SISWA KELAS V SDN 08 RAWAMANGUN JAKARTA TIMUR

X1 = Media Audio Interaktif
X2 = Media Audia Visual
Y1 = Perkembangan Bahasa Verbal
Y2 = Motorik Halus




Text Box: M
 
Text Box: P
Audio Interakttif
KETERANGAN :
M : Media
P : Perkembangan

 
Audio Visual
Bahasa Verbal
Oval: SE 1Oval: SE 4
Oval: SE 3
Motorik Halus
Oval: SE 2


HIPOTESIS :
SE 1 = M Audio Interaktif Bahasa Verbal > M Audio Visual Bahasa Verbal
SE 2 = M Audio Interaktif  Motorik Halus > M Audio Visual Motorik Halus
SE 3 = M Audio Interaktif Bahasa Verbal > M Audio Interaktif Motorik Halus
SE 4 = M Audio Visual Bahasa Verbal > M Audio Visual Motorik Halus
SE 5 = INTERAKSI P DENGAN M > 0
SE 6 = Perkembangan Bahasa Verbal Audio Interaktif > Perkembangan Bahasa Verbal Audio Visual
SE 7 = Perkembangan Motorik Halus Audio Interaktif > M Motorik Halus Audio Visual






4.      PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN METODE EKSPOSITORY TERHADAP PENINGKATAN BERFIKIR KRITIS DAN MOTIVASI INTRINSIK SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 6 SRENSENG SAWAH JAKARTA SELATAN

X1 = Metode Pembelajaran Berbasis Masalah
X2 = Metode Ekspository
Y1 = Berfikir Kritis
Y2 = Motivasi Intrinsik



Text Box: MP
 
Text Box: k
Berbasis Masalah
KETERANGAN :
MP : Metode Pembelajaran
K : KEMAMPUAN

 
Ekspository
Berfikir Kritis
Oval: SE 1Oval: SE 3
Oval: SE 4
Motivasi Intrinsik

Oval: SE 2


HIPOTESIS :
SE 1 = MP Berbasis Masalah Berfikir Kritis > MP Ekspository Berfikir Kritis
SE 2 = MP Berbasis Masalah Motivasi Intrinsik >MP Ekspository Berfikir Kritis

SE 3 = MP Berbasis Masalah Berfikir Kritis > MP Berbasis Masalah Motivasi Intrinsik
SE 4 = MP Ekspository Berfikir Kritis > MP Ekspository Motivasi Intrinsik
SE 5 = INTERAKSI MP DENGAN K > 0
SE 6 = Berfikir Kritis MP Berbasis Masalah > Berfikir Kritis MP Ekspository
SE 7 = Motivasi Intrinsik MP Berbasis Masalah > Motivasi Intrinsik MP Ekspository



5.      PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DAN PEMBELAJARAN BERBASIS PRATIKUM TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF DAN SIKAP SISWA KELAS VI SDN BANGBARUNG II BOGOR

X1 = Pembelajaran Berbasis Proyek
X2 = Pembelajaran Berbasis Praktikum
Y1 = Berfikir Kreatif
Y2 = Sikap Sikap




Text Box: P
 
Text Box: K
Berbasis Proyek
Berbasis Praikum
Berfikir Kreatif
Oval: SE 1Oval: SE 3
Oval: SE 4
Sikap Siswa
Oval: SE 2


KETERANGAN :
P : Pembelajaran
K : KEMAMPUAN

 
HIPOTESIS :
SE 1 = P Berbasis Proyek Berfikir Kreatif > P Berbasis Praikum Berfikir Kreatif
SE 2 = P Berbasis Proyek Sikap Siswa > P Berbasis Praikum Berfikir Kreatif
SE 3 = P Berbasis Proyek Berfikir Kreatif > P Berbasis Proyek Sikap Siswa
SE 4 = P Berbasis Praikum Berfikir Kreatif > P Berbasis Praikum Sikap Siswa
SE 5 = INTERAKSI P DENGAN K > 0
SE 6 = K Berfikir Kreatif Berbasis Proyek > K Berfikir Kreatif Berbasis Praikum
SE 7 = K Sikap Siswa Berbasis Proyek > K Sikap Siswa Berbasis Praikum





Tidak ada komentar:

Posting Komentar