JUDUL
EKSPERIMEN TWO – WAYS
OLEH
:
BAIQ
SARLITA KARTIANI (7526120301)
BUDIANSYAH
(7526120705)
HERU
YUNO(7526120311)
NURLINDA
(7526120322)
NURUL
FAZRIYAH (7526120323)
KEMENTERIAN PENDIDIKAN
NASIONAL
PROGRAM PASCASARJANA
UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
MAGISTER PENDIDIKAN DASAR
KELAS B / SEMESTER 1
1. PENGATUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARA SAVI DENGAN METODE PAIKEM
TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH
PADA SISWA KELAS V SDN RAWAMANGUN 04 PETANG JAKARTA TIMUR.
X1 = Metode pembelajaran SAVI
X2 = Metode PAIKEM
YI = Kosa kata bahasa inggris
Y2 = Pemecahan masalah
|
Metode pembelajaran
SAVI
|
|
||
Kosa kata Bahasa Inggris
|
|
|
||
Pemecahan Masalah
|
|
|
HIPOTESIS :
SE 1 = MP savi > MP
paikem kosa kata bahasa inggris
SE 2 = MP savi Pemecahan
Masalah > MP paikem Pemecahan Masalah
SE 3 = MP savi kosa kata Bahasa Inggris > MP
savi Pemecahan Masalah
SE 4 = MP Paikem kosa kata
Bahasa Inggris > MP Paikem Pemecahan Masalah
SE 5 = Interaksi Kemampuan
kosa kata Bahasa Inggris dan Pemecahan Masalah dengan metode pembelajaran savi dan metode Paikem > 0
SE 6 = Kemampuan Kosa kata
Bahasa Inggris Metode Pembelajaran savi > Kemampuan Kosa kata Bahasa Inggris
Metode PAIKEM
SE 7 = Kemampuan Pemecahan
Masalah Metode Pembelajaran savi > Kemampuan Pemecahan Masalah Metode PAIKEM
2. PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) DAN
STAD TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL DAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS
II SDN DRAMAGA 4 BOGOR
X1 = Role Playing (Bermain Peran)
X2 = STAD
Y1 = Keterampilan Sosial
Y2 = Keterampilan Berbicara
|
Role Playing
|
|
||
Keterampilan Sosial
|
|
|
||
Keterampilan Berbicara
|
|
|
HIPOTESIS :
SE 1 = MP Role Playing keterampilan
social > MP STAD keterampilan Sosial
SE 2 = MP Role Playing
keterampilan berbicara > MP STAD keterampilan berbicara
SE 3 = MP Role Playing
keterampilan social > MP STAD keterampilan berbicara
SE 4 = MP STAD
Keterampilan Sosial > MP STAD keterampilan berbicara
SE 5 = INTERAKSI MP DENGAN
K > 0
SE 6 = Keterampilan
Sosial MP Role Playing > Keterampilan
Sosial STAD
SE 7 = Keterampilan
Berbicara MP Role Playing > Keterampilan Berbicara
MP STAD
3. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO INTERAKTIF DAN MEDIA AUDIO VISUAL
DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA VERBAL DAN MOTORIK HALUS PADA SISWA KELAS V SDN 08
RAWAMANGUN JAKARTA TIMUR
X1 = Media Audio Interaktif
X2 = Media Audia Visual
Y1 = Perkembangan Bahasa Verbal
Y2 = Motorik Halus
|
Audio Interakttif
|
|
||
Bahasa Verbal
|
|
|
||
Motorik Halus
|
|
|
HIPOTESIS :
SE 1 = M Audio Interaktif Bahasa
Verbal > M Audio Visual Bahasa Verbal
SE 2 = M Audio
Interaktif Motorik Halus > M Audio
Visual Motorik Halus
SE 3 = M Audio Interaktif
Bahasa Verbal > M Audio Interaktif Motorik Halus
SE 4 = M Audio Visual
Bahasa Verbal > M Audio Visual Motorik Halus
SE 5 = INTERAKSI P DENGAN
M > 0
SE 6 = Perkembangan Bahasa
Verbal Audio Interaktif > Perkembangan Bahasa Verbal Audio Visual
SE 7 = Perkembangan
Motorik Halus Audio Interaktif > M Motorik Halus Audio Visual
4. PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN METODE
EKSPOSITORY TERHADAP PENINGKATAN BERFIKIR KRITIS DAN MOTIVASI INTRINSIK SISWA
PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 6 SRENSENG SAWAH JAKARTA SELATAN
X1 = Metode Pembelajaran Berbasis Masalah
X2 = Metode Ekspository
Y1 = Berfikir Kritis
Y2
= Motivasi Intrinsik
|
Berbasis Masalah
|
|
||
Berfikir Kritis
|
|
|
||
Motivasi Intrinsik
|
|
|
HIPOTESIS :
SE 1 = MP Berbasis Masalah
Berfikir Kritis > MP Ekspository Berfikir Kritis
SE
2 = MP Berbasis Masalah Motivasi Intrinsik >MP Ekspository Berfikir Kritis
SE 3 = MP Berbasis Masalah
Berfikir Kritis > MP Berbasis Masalah Motivasi Intrinsik
SE 4 = MP Ekspository
Berfikir Kritis > MP Ekspository Motivasi Intrinsik
SE 5 = INTERAKSI MP DENGAN
K > 0
SE 6 = Berfikir Kritis MP Berbasis
Masalah > Berfikir Kritis MP Ekspository
SE 7 = Motivasi Intrinsik
MP Berbasis Masalah > Motivasi Intrinsik MP Ekspository
5. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DAN PEMBELAJARAN BERBASIS
PRATIKUM TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF DAN SIKAP SISWA KELAS VI SDN
BANGBARUNG II BOGOR
X1 = Pembelajaran Berbasis Proyek
X2 = Pembelajaran Berbasis Praktikum
Y1 = Berfikir Kreatif
Y2 = Sikap Sikap
|
Berbasis Proyek
|
Berbasis Praikum
|
Berfikir Kreatif
|
|
|
Sikap Siswa
|
|
|
|
SE 1 = P Berbasis Proyek
Berfikir Kreatif > P Berbasis Praikum Berfikir Kreatif
SE 2 = P Berbasis Proyek
Sikap Siswa > P Berbasis Praikum Berfikir Kreatif
SE 3 = P Berbasis Proyek
Berfikir Kreatif > P Berbasis Proyek Sikap Siswa
SE 4 = P Berbasis Praikum
Berfikir Kreatif > P Berbasis Praikum Sikap Siswa
SE 5 = INTERAKSI P DENGAN
K > 0
SE 6 = K Berfikir Kreatif
Berbasis Proyek > K Berfikir Kreatif Berbasis Praikum
SE 7 = K Sikap Siswa
Berbasis Proyek > K Sikap Siswa Berbasis Praikum
Tidak ada komentar:
Posting Komentar